Pages

Jumat, 11 Desember 2015

burung-burung BERBAHAYA

Angsa Kanada ( Canada Goose)
Canada_Goose_(Branta_canadensis)_(5)Angsa Kanada adalah angsa liar dengan kepala dan leher yang hitam bercak putih pada muka ,tubuh berwarna kecoklatan dan abu-abu. Ia berasal dari daerah yang mempunyai empat musim. Hewan ini terkenal sangat agresif jangan coba-coba untuk mendekatinya apalagi dekat dengan sarang burung ini. Dengan gerakan yang sangat gesit ia akan marah untuk mengejar, menyerang, mematuk dan menggigit siapapun yang di anggap mengganggunya. Selain itu hewan ini juga terkenal dengan kemampuan terbangnya ketika berimigrasi. Ia mampu terbang sejauh 4.800km/hari tak hanya kuat terbang ia juga lincah gerak di darat.
Burung Pelican
American_White_PelicanPelikan adalah burung yang terkenal dengan paruhnya yang mempunyai kantung, paruhnya yang runcing yang pancangnya lebih 30 cm, paruh sebelah atas memiliki ujung yang bengkok membentuk kait pada paruh bagian bawah sampai kerongkongan mempunyai kulit yang elastis yang di gunakan untuk menangkap mangsanya terutama ikan panjang tubuh Pelikan mencapai 1 setengah meter antara bentangan sayap 1,8 meter hingga 2,7 meter burung ini biasanya hidup di pinggir pantai, danau dan sungai. yang menjadikan burung yang terdapat di semua benua kecuali Antartika ini berbahaya adalah sifat dan kebiasaanya untuk mengepung dan bergerak membentuk koloni atau kelompok. Jika sudah begini mangsanya pasti sulit meloloskan diri belum lagi Pelikan mempunyai kecepatan terbang yang luar biasa dengan kantong yang ia miliki ia bisa menampung air hingga 11 liter di dalamnya.
Burung Camar
Burung CamarWalau terlihat lebih kecil dari di banding burung luas lainnya, Burung Camar sangat terkenal agresif suka menyerang manusia. Biasanya mereka suka mematuk kepala manusia untuk melindungi sarang dan anak-anaknya. Bahkan orang-orang di Inggris terpaksa membawa payung untuk menghindari serangan tersebut. Salah satu peristiwa pernah terjadi saat wanita di bawa ke ruang gawat darurat karena paruh burung ini berhasil telah membuat luka yang cukup hebat di kepalanya tak hanya itu, banyak anjing peliharaan yang di bunuh oleh burung ini. Bahkan sebuah foto fenomenal pernah tertangkap saat burung Camar dengan beraninya tengah berkelahi dengan Burung Elang ekor putih. Camar yang biasanya menjadi santapan Elang tiba-yiba menukik dan mematuki kepala burung sang pemangsa itu.
Burung Raja Wali
Red-tailed_HawkBerikutnya adalah burung pemangsa berukuran besar yang memiliki cakar tajam dan  paruh kuat  untuk berburu yaitu raja wali. Ia juga memiliki kelincahan dan kecepatan gerak rajawali termasuk burung yang sangat berbahayakarena dengan paruh dan cakarnya bisa merobek, melubangi dan mencabut daging dari tubuh mangsannya. Bahkan burung ini bisa mematahkan  tulang mangsanya termasuk manusia ada suatu kasus yang terjadi dimana seseorang mengalami patah tulang belakang karena serangan raja wali dengan rentangan sayap yang mencapai 2 meter hewan ini juga memiliki penglihatan yang sangat baik karena fotoreseptor yang ia miliki di retinanya. Tidak ada satu hewan pun yang di takuti hewan ini walaupun terkenal sebagai pemangsa namun raja wali memiliki banyak nilai positif yang bisa di ambil oleh manusia misalnya saja ia punya kesabaran yang besar saat mengalami metamorposis dalam hidupnya di usia sekitar 40 tahun raja wali akan kehilangan semua bulunya dan ia harus merasakan kesakitan melalui proses tersebut. Selama seminggu ia akan mengurung diri dan bersabar dalam penderitaan hingga akhirnya sembuh dan bisa mencapai usia yang panjang hingga 70 tahun.
Burung Hering atau Burung Bangkai
gambar-burung-bangkaiBurung hering atau yang di kenal dengan burung bangkai merupakan salah satu hewan udara udara yang  terbuas ia bisa sangat berbahaya bila berada dalam posisi terpojok. seekor burung hering dapat berdesis dan suara mendengus yang menyeramkan untuk mempengaruhi mental musuh yang menjadi saingan untuk mencari makanan. Ia juga bisa berbahaya jika menghadapi manusia yang di anggap mengganggu. Burung yang terancam punah ini memiliki paruh melengkung tajam yang bisa merobek dan mencabut daging sebenarnya burung ini hanya memakan bangkai atau binatang yang telah mati namun ia juga bisa memakan hewan yang masih hidup. Selain itu burung yang memiliki ciri-ciri kepala botak ini memiliki penglihatan 2 kali lebih tajam dari elang. hewan ini dapat di temukan di semua benua kecuali Antartika dan Oceania.
Burung Elang
Golden_Eagle_in_flight_-_5Selanjutnya adalah Elang yang merupakan bintang yang kuat, Ia cukup kuat untuk mengangkut sesuatu yang memiliki berat 2 kilogram anda pasti pernah melihat elang mencengram tikus atau ular namun tidak dengan Elang jenis Golden Eagle spesies yang di perkirakan akan punah ini pernah terlihat dalam sebuah foto yang di ambil di pegunungan pulau mull Skotlandia tengah mencengram kambing yang cukup besar dan memangsanya. Ukuran elang yang satu ini memang cukup besar dari jenis elang lainnya, rentangan sayapnya saja bisa sampai 2 meter selain itu elang pada umumnya memang terkenal burung yang sangat agresif. Paruhnya memang tak bergigi tetapi melengkung dan kuat untuk mengoyak daging mangsanya. Burung ini mempunyai sepasang kaki yang kuat dan kuku tajam melengkung untuk mencengkram mangsa. Burung yang berdarah panas ini juga memiliki daya penglihatan yang tajam sehingga mampu memburu mangsa dari jarak jauh tak terkira. Dengan cakar dan paruh yang di milikinya tak mustahil bagi elang untuk melukai manusia

0 komentar:

Posting Komentar