Pages

Kamis, 10 Desember 2015

beberapa jenis anjing


Akita

Akita
Akita
Akita adalah ras anjing yang berasal dari daerah utara Jepang. Akita dianggap sebagai anjing yang kuat, mandiri, dan populer di Jepang. Anjing jenis ini akan sangat ramah terhadap anggota keluarga, atau orang yang sudah familiar dengan dirinya. Semantara dengan orang asing ia cenderung menghindar. Terkenal sebagai anjing terbaik Jepang, Akita memiliki harga jual yang terbilang mahal.
Harga yang harus kamu bayar untuk memiliki Akita sebagai hewan peliharaan adalah $4500 atau sekitar 63.000.000 Rupiah. Akita adalah anjing yang bersih, sehingga kamu tak perlu khawatir ia akan mengotori rumah. Sebagai anjing terbaik Jepang, ia memiliki tebal bulu dua kali lipat dibanding anjing jenis utara lainnya.

9. Bearded Collie

Bearded Collie
Bearded Collie
Bearded Collie adalah salah satu ras anjing yang paling ramah terhadap manusia dan sering dijadikan sebagai pendamping keluarga. Ras jenis ini memiliki ciri fisik tertutup rambut pada hampir seluruh bagian tubuhnya, tidak terkecuali bagian mata. Berbeda dengan manusia, anjing Bearded jantan justru jauh lebih memilih menjadi pengikut, sedangkan anjing Bearded betina jauh lebih independen. Bearded Collie banyak ditemukan di negara-negara Amerika dengan berat rata-rata18 sampai 27 kg. Harga yang harus kamu bayar untuk mendapatkan anjing ini adalah $5000 atau sekitar 69.000.000 Rupiah.

8. Canadian Eskimo Dog

Canadian Eskimo Dog
Canadian Eskimo Dog
Canadian Eskimo adalah anjing pekerja Arktik yang sering dianggap sebagai anjing tertua dan terlangka di Amerika Utara. Dulunya anjing ini digunakan sebagai alat transportasi di Arktik Kanada. Berkurangnya populasi anjing ini karena populernya mobil salju dan penyebaran penyakit anjing yang menular. Canadian Eskimo memiliki bentuk tubuh yang atletis, kekar, dan kuat. Anjing ini sering disamakan dengan serigala, karena telinganya yang berbentuk segitiga seperti serigala Amerika dan kaki depannya tidak memiliki tanda hitam seperti serigala Eropa.
Canadian Eskimo adalah anjing penjaga yang kuat. Meskipun tergolong anjing penjaga yang kuat, Canadian Eskimo memiliki sisi penyayang yang tulus. Sekali Canadian Eskimo jatuh cinta dengan kamu, ia bisa mencintai kamu selamanya. Sweet banget kan? Jika kamu pengen punya anjing ini, ada harga fantastis yang harus kamu bayar, yaitu $6000 Dollar atau sekitar 84.000.000 Rupiah.

7. Rottweiler

Rottweiler
Rottweiler
Rottweiler adalah jenis lain dari anjing domestik, yang biasa digunakan sebagai anjing pencari, pemandu, pelacak, penjaga, penyelamat, dan beberapa tugas khusus lainnya oleh para polisi. Alasan mengapa Rottweiler begitu dicintai oleh polisi karena anjing ini memiliki dedikasi tinggi, patuh, mudah dilatih, dan semangat untuk bekerja. Rottweller sendiri merupakan anjing dengan kepribadiaan yang percaya diri, tangguh, stabil, dan tentunya pemberani. Karena banyaknya faktor plus yang dimiliki anjing ini, Rottweiler berharga $7500 atau sekitar 105.000.000 Rupiah.

6. Chow Chow

Chow Chow
Chow Chow
Chow Chow adalah anjing yang berasal dari Cina Utara. Anjing ini merupakan salah satu anjing terlucu yang digunakan sebagai model untuk “Foo Dog”. Ciri-ciri Chow Chow adalah lidahnya berwarna ungu kehitaman dengan bulu yang sangat tebal. Anjing ini sangat sensitif dengan orang asing, sehingga jika bertemu orang baru akan menunjukkan sikap defensif. Berbeda dengan keluarga atau teman yang sudah dekat, chow chow akan menjadi anjing paling penyayang dan setia. Chow Chow adalah salah satu ras anjing tertua di dunia dengan harga jual $8000 atau sekitar 111.000.000 Rupiah

5. English Bulldog

English Bulldog
English Bulldog
Anjing gemuk dengan ciri khas wajah berkerut ini, termasuk dalam salah satu ras anjing murni yang populer di Amerika Serikat. Anjing Buldog memiliki kepala lebar, moncong pendek, dan kulit menggantung di bawah leher. Anjing ini memiliki tempramen yang lebih tenang, tegas, dan penuh semangat. Dia juga cenderung suka membangun ikatan yang kuat dengan manusia, baik itu keluarga atau teman. Karena termasuk anjing yang populer di Amerika, harga anjing ini sangat mahal, mencapai $9000 atau sekitar 125.000.000 Rupiah

4. Samoyed

Samoyed
Samoyed
Anjing berbulu seputih salju ini diambil dari nama masyarakat Samoyeduc dari Siberia. Samoyed juga biasa disebut sebagai Bjelkier. Samoyed pada umumnya memiliki mata berwarna cokelat atau hitam dengan bentuk menyerupai almond, telinga yang tertutup bulu tebal, dan ekor tebal yang tersembunyi di belakang tubuhnya. Samoyed merupakan anjing yang paling ramah terhadap manusia dan bisa menjadi pendamping terbaik manusia. Sayangnya anjing lucu ini tidak termasuk dalam golongan anjing penjaga yang baik. Harga dari Samoyed sendiri $10500 atau sekitar 146.000.000 Rupiah.

3. Cavalier King Charles Spaniel

Cavalier King Charles Spaniel
Cavalier King Charles Spaniel
Cavalier King Charles Spaniel adalah salah satu jenis anjing yang paling populer di Amerika Serikat. Cavalier King Charles Spaniel terkenal sebagai anjing yang sangat lucu, penuh kasih, selalu bersemangat, dan sabar. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang Amerika memilih untuk menjadikan Cavalier King Charles Spaniel sebagai hewan peliharaan.
Memiliki anjing ini akan membuat hari-hari kamu begitu menyenangkan. Selain itu Cavalier King Charles Spaniel adalah anjing yang sangat baik terhadap manusia terutama anak-anak. Mereka juga sangat ramah dengan anjing jenis lain. Mereka mudah bersosialisasi dan cepat beradaptasi dengan lingkungan. Harga anjing ini mencapai $14000 atau sekitar 194.000.000 Rupiah.

2. German Shepherd

German Shepherd
German Shepherd
German Shepherd terbilang ras anjing yang relatif baru, tetapi memiliki harga termahal di dunia. Anjing ini memiliki karakteristik yang kuat, yaitu sebagai anjing militer di Amerika Serikat. German Sheperd berada di peringkat kedua anjing terpopuler di Amerika dan peringkat keempat di Inggris.
Anjing ini juga kerap diajak untuk bermain film. Bisa dikatakan German Shepherd sangat intelejen, kuat, mudah dilatih, patuh, dan anjing penjaga yang luar biasa ulung. Oleh karena itu militer menggunakan anjing ini sebagai asisten, anjing pencari, dan juga anjing penyelamat. Dengan kualifikasi yang dimilikinya, German Shepherd berharga $20000 atau sekitar 278.000.000 Rupiah.

1. Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff
Tibetan Mastiff
Tibetan Mastiff adalah anjing yang berasal dari daerah Tibet dan Asia Tengah. Anjing bertubuh besar ini sering digunakan sebagai anjing penjaga ternak, desa, tenda, bahkan penjaga istana. Tibetan Mastiff memiliki kebiasaan tidur panjang di siang hari dan waspada saat malam, Anjing ini memiliki tempramen tenang tetapi sangat waspada, itulah kenapa anjing ini sering dijadikan sebagai penjaga.
Jika dilihat sekilas, Tibetan Mastif memiliki bentuk menyerupai singa dengan bulu panjang di sebagian besar wajahny. Ukuran tubuhnya juga super besar, melebihi anjing pada umunya. Ras asli dari Tibetan Mastiff ini dijual dengan harga mencapai $1,9 juta atau sekitar 2.640.000.000 Rupiah di China. Harga yang sangat-sangat fantastis untuk seekor anjing. Sedangkan ras yang bukan keturunan asli dijual dengan kisaran harga $7000.

0 komentar:

Posting Komentar