Pages

Sabtu, 27 Februari 2016

Bunga Geranium

Bunga Geranium

Tanaman bunga geranium, merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat cantik. Memiliki warna-warna yang indah nan menarik. Namun, ternyata bunga yang satu ini memiliki sebuah rahasia yang sangat dahsyat di balik keindahan bunganya.

Yakni, memiliki manfaat dan khasiat yang baik bagi kesehatan dan dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Tanaman bunga geranium dikenal pula sebagai tumbuhan herbal bernama tapak dara.

Tanaman yang satu ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit seperti kanker. Dengan menanam bunga Geranium, anda akan dapat memanfaatkannya menjadi bahan obat.
Tanaman bunga geranium merupakan tanaman yang termasuk penghasil minyak atsiri dan di kategorikan sebagai keluarga dari Geraniacea. Jika dalam herbal ia dikenal sebagai bunga tapak dara, dalam bahasa latin tanaman ini dikenal dengan nama Palrgonium graveolens.

Tanaman bunga geranium termasuk jenis tanaman yang sangat mudah tumbuh di negara kita, yakni Indonesia. Hal tersebut dikarenakan iklim di Indonesia sangat menunjang untuk pertumbuhan dari bunga Geranium ini.

Baru-baru ini, peneliti dari Jerman berhasil menggemparkan dunia melalui penelitian baru yang telah ia lakukan. Ia berhasil menemukan obat penyakit AIDS, yakni dengan memanfaatkan ekstrak bunga geranium.

Bunga yang terkenal dapat mencegah manusia dari gigitan nyamuk ini ternyata juga dapat mencegah HIV. Peneliti tersebut mengemukakan, bahwa ekstrak tanaman geranium dapat dipergunakan untuk mencegah virus HIV pada sel manusia.

Virus HIV sendiri di kategorikan dalam dua jenis, yakni HIV-1 dan HIV-2. HIV-1 dan HIV-2 inilah yang menjadi pemicu terjadinya AIDS manusia. Disebutkan pula bahwa ekstrak dari tanaman bunga geranium akan menjadi terbosan baru bagi obat pencegah HIV-1.

Dikatakan juga jika ekstrak geranium dapat menjaga sel daya tahan tubuh dan sel darah dari incaran virus HIV.


0 komentar:

Posting Komentar