Pages

Jumat, 19 Februari 2016

Buah strawberry

Buah strawberry

Strawberry merupakan salah satu buah yang memiliki tampilan menarik sehingga selalu cocok dijadikan garnish pada minuman atau aneka hidangan penutup sebagai pencuci mulut. Tapi dibalik tampilannya yang memikat dan rasanya yang segar, buah strawberry juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat buah strawberry untuk kesehatan tubuh sangatlah beragam karena kandungan vitamin di dalamnya sangat berlimpah, tidak kalah dengan buah-buahan lainnya. Begitu pula segudang manfaat kecantikan yang sering dimanfaatkan bagi kaum hawa untuk memaksimalkan penampilan fisiknya. Manfaat dari buah ini yaitu:
- Meningkatkan kekebalan tubuh
Vitamin A, C, dan B6 yang terkandung dalam pisang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.
-Obat hipertensi (tekanan darah tinggi)
Kandungan kalium membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah terkendali. Kandungan seratnya yang mampu mengikat lemak dapat mencegah terbentuknya plak yang berdampak naiknya tekanan darah.
-Mencegah penyakit jantung
Vitamin C dan flavonoid pada pisang yang bersifat antioksidan mencegah oksidasi lemak penyebab penyakit jantung. Kaliumnya merupakan tonik yang baik bagi jantung. Serat pektinnya ikut berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.
- Mengatasi anemia (kurang darah)
Buah ini juga mengandung zat besi. Dua buah pisang setiap hari, cukup membuat penderita anemia terselamatkan.
-Mengatasi gangguan pencernaan
Pisang memiliki khasiat antasida serta mudah dicerna sehingga baik dikonsumsi oleh penderita gangguan asam lambung. Penelitian di Inggris terhadap hewan coba, hewan yang diberi makan pisang, dinding lambungnya menjadi lebih kuat. Untuk itu pilihlah pisang yang manis seperti pisang raja. Serat pada pisang melancarkan buang air besar. Vitamin B6-nya membantu meredakan gejala diare.


0 komentar:

Posting Komentar