Pages

Jumat, 19 Februari 2016

Buah Nangka

Buah Nangka

buah ini memiliki Daging yang tebal dan berwarna kekuningan saat matang, rasanya manis dan mengandung banyak air di dalamnya.  Buah Nangka di sebut juga dengan Buah Gori, buah ini di percaya berasal dari India selatan dan pada perkembanganya telah menyebar Keseluruh dunia termasuk ke Indonesia. Nangka merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin A, Vitamin C, zat besi, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, niasin, dan seng. Buah ini mempunyai serat yang rendah kalori sehingga baik bagi pasien penyakit jantung. Berikut ini adalah manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh manusia.
Manfaat buah ini antara lain:

1. Zat besi dalam buah nangka dapat membantu mencegah anemia serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

2. Salah satu manfaat buah nangka adalah melindungi tiroid sehat. Mineral mikro dan juga tembaga dalam nangka efektif untuk metabolisme tiroid. Hal ini tentunya sangat baik untuk memproduksi hormon dan penyerapan.

3. Kandungan Kalium dalam nangka efektif dalam mengurangi kemungkinan penyakit jantung karena dapat menurunkan tekanan darah.

4. Akar merupakan obat yang baik bagi penderita asma. Merebus akar dan ekstrak nangka ternyata bisa membantu untuk mengontrol asma.

5. Nangka dapat menyembuhkan borok dan juga gangguan pencernaan. Buah berserat tinggi ini mampu mencegah sembelit serta memperlancar gerakan usus.

6. Gula alami seperti fruktosa dan sukrosa dalam buah nangka menjadikannya sebagai sebuah sumber energi. Nangka tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.


0 komentar:

Posting Komentar