Pages

Jumat, 19 Februari 2016

Buah blueberry

Buah Blueberry

banyaknya spesies blueberry yang asli di Amerika Utara daripada di benua lainnya, selain itu dikarenakan banyaknya manfaat dan khasiat blueberry bagi kesehatan. Sampai hari ini, Amerika Serikat menyediakan dan menyuplai hampir setengah permintaan Blueberry secara global. Sebagai salah satu dari beberapa buah-buahan asli Amerika Utara, blueberry telah dinikmati oleh penduduk asli Amerika selama ratusan tahun. Blueberry juga telah dinikmati di seluruh dunia dalam masakan Asia sampai Mediterania.
Manfaat buah ini antara lain:
-Menyehatkan Jantung

Blueberry dapat membantu mengurangi risiko terkena serangan jantung karena mengandung kadar tinggi senyawa anthocyanins yang dapat membantu memperluas arteri , dan mencegah penumpukan plak yang umumnya menyebabkan serangan jantung.

-Melawan Kanker

Blueberry juga mengandung senyawa fenol yang disebutpterostilbenes , yang tinggi kandungan antioksidan . Menurut National Institutes of Health . Selain memiliki sifat antioksidan ,pterostilbenes memiliki sifat antiproliferatif , yang berarti mereka memiliki kemampuan untuk memperlambat dan menghentikan pertumbuhan sel kanker . Pada Mei 2010 di dalam “Journal of Surgery gastrointestinal,” mengungkapkan studi yang dilakukan di University of Vermont melaporkan bahwa ketika kanker diuji terhadappterostilbenes , pertumbuhan sel kanker tidak hanya melambat , namun sel-sel kanker benar-benar mati.

-Menyehatkan Mata

Ekstrak blueberry , mengandung senyawa yang disebut anthocyanins, yang mampu untuk memperlambat berkurangnya fungsi penglihatan .

-Memecah Lemak Perut

Sebuah studi oleh University of Michigan Cardiovascular Center menunjukkan bahwa polifenol yang terkandung di dalam blueberry dapat memecah lemak perut , dan mengurangi faktor risiko sindrom metabolik.

-Kesehatan Tulang

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Bone and Mineral Research pada tahun 2010 menunjukkan Blueberry memainkan peran penting dalam perkembangan tulang karena tingginya kandungan mangan di dalam Blueberry.


0 komentar:

Posting Komentar